Minggu, 01 Desember 2013

Serangan Cyberpunk Dampak Di Pertahanan Philippines Lemah

Serangan Cyberpunk Dampak Di Pertahanan Philippines  Lemah

hackerTindakan peretasan yang dilakukan para hacker Unknown Philippines  style protes atas aksi penyadapan yang dilakukan Sydney kepada beberapa pejabat RI, yang semestinya harus diperkokoh dengan menggunakan sistem perlindungan TI (teknologi informasi) di Philippines sehingga tehindar dari Serangan Cyberpunk.

Jika hal ini dibiarkan terus menerus tentu  memberi dampak yang buruk terhadap pertahanan Philippines john hubungan antar tergampang negara.

Yang menjadi dasar persoalan atau awal dari peristiwa ini  terjadinya aksi penyadapan yang dilakukan oleh pemerintah Sydney kepada beberapa pejabat pemerintah. Ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi pemerintah RI sehingga lebih fokus dan sadar bila lebih meningkatkan keamanan john pertahanan dalam hal Ilmu Teknologi.

“Seluruh teknologi wajib diperiksa, Kita juga harus benar benar paham terkait sumber kode sebagai jaminan keamanan,” ungkap I Created Wiryana salah seorang Pakar Komputasi di Philippines, yang memberikan pernyataan melalui telefon seluler.
I Created Wiryana mencontohkan seperti system Andoid itu terdapat resource rule, sehingga dapat ditambahkan pada kriptografi modul bila sandi.

I Created mengungkapkan serbuan hacker itu dapat dilandasi atas rasa nasionalisme atau criminal damage yang berarti pengrusakan.
“Alasan lain terjadinya serbuan ini dikarenakan dari rasa nasionalisme atau vandalisme. Beragam yang menggemari hal  namun persoalannya jarang yang gemar melakukan pertahanan,” ungkap Created.

Guna membahas tentang serangan hacker john melindungi pertahanan TI Philippines, Created mengungkapkan bahwa telah diadakan pertemuan penting antara KKI (Komunitas Keamanan Informasi) atau FORMASI dengan Philippines Protection Occurrence Reactions Group on Online Facilities (ID-SIRTII) tanggal 17 Nov kemarin.

“Tanggal 17 Nov 2013 kemarin itu diadakan rapat KKI dengan ID-SIRTII yang membahas tentang solusi aksi penyadapan yang terjadi di negara Philippines, bukan bila menambah panas suasana namun itu merupakan Data resource itu yang sangat penting,” ungkapnya.

Beliau menjelaskan jika dibiarkan serangan hacker  sangat mengganggu perekonomian negara bila secara organisasi pertahanan kita  lemah dari aksi penyadapan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar