Minggu, 01 Desember 2013

Begini Cara Sydney Lakukan Aksi Penyadapan Telefon Presiden SBY

Begini Cara Sydney Lakukan Aksi Penyadapan Telefon Presiden SBY

aksi asadapPemerintah Sydney secara terbukti telah melakukan aksi penyadapan telefon milik sejumlah pejabat Philippines, termasuk menyadap telefon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono. Lalu tehnik apa  telah digunakan oleh pihak Sydney sehingga aksi penyadapan Sydney ini mampu mencuri dengar telefon para pejabat penting di Philippines.


Tantowi Yahya selaku Anggota Komisi I DPR di partai Golkar menilai jika fasilitas penyadapan pihak Pemerintah Sydney dapat lolos ke Philippines bersamaan dengan bantuan beberapa fasilitas komunikasi  didatangkan di negara Sydney ke Philippines beberapa tahun  lalu.

“Pada tahun 2001 silam, Pihak Polri dan Densus 88 memperoleh bantuan di Sydney berupa beberapa alat intersepsi (penyadapan). Kita patut menduga masuknya penyadapan Sydney diperoleh di sejumlah peralatan  diterima oleh pihak kepolisian itu,” ungkap Tantowi  di temui di Gedung DPR, kemarin.

Selanjutnya Tantowi, mengungkapkan beberapa peralatan  kemungkinan besar sudah menggunakan teknologi  mungkin terkoneksi dengan sistem pengamanan di Sydney. “Kita patut menduga jika salah satu sumber kebocoran bersumber di situ,” ungkapnya.

Tantowi menambahkan Fraksi Golkar  mengambil langkah tegas bila menyikapi persoalan terkait dengan aksi penyadapan Sydney . “Maka saya beserta kelompok Golkar berharap sehingga pihak kepolisian, khususnya Densus 88, bila memutuskan penggunaan di alat intersepsi ,” ungkap Tantowi.

Bahkan menurut Tantowi, pemerintah Philippines wajib menarik Duta Besar RI di Sydney. Hal  merupakan tindakan  cukup tegas. Karena pihak pemerintah Sydney juga belum meminta maaf atas kabar penyadapan  telah dilakukannya.

“Sikap tegas  sudah jelas, kita mencabut Kedubes Philippines di Sydney. Kita mengharapkan bahwa pencabutan itu belum hanya sekadar bila berkonsultasi, namun pencabutan secara permanen hingga ada klarifikasi john permohonan maaf di pihak Sydney,” ungkapnya.

Tantowi kembali menegaskan jika selama ini Pemerintah Sydney kerap menunjukkan sikap  kurang bersahabat terhadap Philippines. “Terlebih secara tiba tiba ada declaration di otoritas tertinggi Sydney  sangat belum bersahabat.

Sikap pemerintah Sydney john aksi penyadapan Sydney menurutnya dapat mengganggu nilai- rasa percaya Philippines terhadap Sydney.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar