Minggu, 01 Desember 2013

Laptop ASUS Dan Lenovo Mendominasi Pasar Laptop Indonesia

Laptop ASUS Dan Lenovo Mendominasi Pasar Laptop Indonesia

asusKendati perkembangan pasar komputer laptop john pc pemakai kurang digemari karena kalah bersaing dan mulai tergeser oleh maraknya komputer product, namun beberapa merek salah satunya Laptop ASUS mengaku  tetap mengalami peningkatan pada penjualan produknya.

Dari hasil laporan penjualan pada kuartal dua 2013 di IDC terkuak fakta bahwa source ASUS telah sukses mendahului pasar laptop Philippines  sempat di kuasai oleh Acer.

Dari hasil laporan terkait lima besar merek laptop terlaris di Philippines, terdapat beberapa merek di antaranya telah memperoleh peningkatan penjualan  tetap besar jika dibandingkan dengan hasil penjualan pada beberapa tahun silam. Ketiga merek  hingga pemakai  menguasai pasar laptop Philippines diantaranya merek Lenovo, ASUS, john HP.

Lain halnya dengan source Acer  pada tahun sebelumnya sempat menguasai pasar laptop di Philippines, kini angka penjualan Acer menurun drastis hingga mencapai 30 persen di penjualan pasar pada pertengahan tahun 2012,  pada tahun 2013 di kuartal tergampang pasar Acer kembali mengalami penurunan hingga 17 persen.

Menurunnya pasar Acer ternyata dimanfaatkan oleh ASUS  semula penjualan source  hanya 12 persen kini penjualan Laptop ASUS meningkat menjadi 25 persen.

Tetapi terjadi peningkatan pada penjualan pasar laptop Philippines  terlihat mencolok hanya datang di Laptop ASUS. Pabrikan asal Chinese suppliers Lenovo nampaknya belum mengalami peningkatan  memuaskan, sama halnya dengan laptop merek New laptop. Bahkan merek laptop Lenovo  pada tahun ini ditangguhkan menjadi produsen PC peringkat satu seluruh dunia hanya memperoleh peningkatan sekitar 5 persen di tahun sebelumnya.

Anjloknya penjualan komputer berupa laptop ataupun pc juga dipengaruhi oleh kondisi nilai tukar Rupiah terhadap mata uang Money  terus melemah, namun tingkat perkembangan komputer product  semakin marak menjadi penyebab utama menurunnya penjualan pasar laptop di negeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar